Jemaat Gereja Santa Maria Kerek Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Jemaat Gereja Santa Maria Kerek Gelar Baksos Pengobatan Gratis Pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan jemaat GKI Santa Maria, Kerek.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jemaat Gereja Katolik Santa Maria di wilayah Kecamatan Kerek, Kabupaten menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat umum di sekitar gereja, Rabu (1/11).

Koordinator pelaksana, Antok mengatakan baksos ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh GKI Jatim sambil keliling ke Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur.

"Jadi semua di-handle dari Jawa Timur. Hari ini menunjuk santa maria sebagai tempat," ungkapnya kepada Bangsaonline.com.

Antok mengungkapkan bahwa kegiatan ini murni sosial, sehingga sasarannya untuk semua umat, tidak melihat dari sudut pandang agama. "Ini untuk membantu sesama," paparnya.

Sementara itu, dr Baktiyanto yang juga terlibat dalam aksi sosial tersebut memaparkan bahwa layanan kesehatan gratis yang diberikan ini, meliputi pemeriksaan tensi darah, timbang badan, sampai pada penyiapan farmasi.

"Yang paling menarik tes mata dan pemberian kaca mata. Itu semua diberikan secara gratis," ujarnya. (tbn1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO