Jelang Lomba, Monumen Palagan Tumpak Rinjing Dibersihkan

Jelang Lomba, Monumen Palagan Tumpak Rinjing Dibersihkan

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sepakan jelang lomba gerak jalan Palagan Tumpak Rinjing, Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (BPK’45) bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/ menggelar kegiatan kerja bakti pada Jumat (27/10) di monumen Palagan Tumpak Rinjing Dusun Gesingan Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, .

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba gerak jalan Palagan Tumpak Rinjing ini direncanakan digelar pada Sabtu (4/11) mendatang dengan menempuh rute 32 kilometer dalam rangka Hari Pahlawan. Salah satu rute adalah monumen Palagan Tumpak Rinjing tersebut.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut, turut hadir Kepala Dinas Sosial Pemkab Sunaryo, Ketua DHC BPK’45 Imam Haryono, Danramil Pringkuku Kapten Arm Sarwono. Kemudian juga hadir anggota Kodim 0801/, Kades dan perangkat desa Dadapan beserta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan karya bakti dimulai pada Jumat pagi dengan pembersihan sekitar monumen dengan alat mesin rumput, chain saw, sabit, sapu dan sejenisnya. Pembersihan difokuskan pemotongan rumput dan memangkas dahan pohon. (*/ns)

Sumber: *Penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO