Rumah Nenek Tua di Jombang Roboh Diterjang Angin Puting Beliung

Rumah Nenek Tua di Jombang Roboh Diterjang Angin Puting Beliung Kondisi rumah korban setelah diterjang angin puting beliung. foto: RONY S/ BANGSAONLINE.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Angin puting beliung merobohkan rumah milik seorang nenek asal Dusun Dukuh, Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang. Kini rumah tersebut rata dengan tanah.

Peristiwa ini dialami Kariyem (63). Bermula saat hujan lebat, tiba-tiba angin kencang menerpa desanya. Angin kencang seperti puting beliung itu langsung menghantam rumahnya hingga mengakibatkan roboh.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Setelah hujan tiba-tiba ada angin kencang yang berputar-putar dan menerjang rumah saya. Untung waktu itu saya lagi lihat kandang ayam,” jelasnya, Selasa (24/10/2017).

Ia menceritakan, awalnya dirinya mendengar rumahnya seperti ada bagian yang patah dan goyang. Akhirnya, ia menyuruh seisi rumah keluar semua agar tidak tertimpa kayu dan genteng rumah.

“Saya sempat melihat rumah saya ambruk dan rata dengan tanah sambil nangis saya laporkan ke pak polo (Kepala Dusun),” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO