Selasa, 21 Januari 2020 14:06

Rumah Nenek Tua di Jombang Roboh Diterjang Angin Puting Beliung

Selasa, 24 Oktober 2017 14:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Romza
Rumah Nenek Tua di Jombang Roboh Diterjang Angin Puting Beliung
Kondisi rumah korban setelah diterjang angin puting beliung. foto: RONY S/ BANGSAONLINE.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Angin puting beliung merobohkan rumah milik seorang nenek asal Dusun Dukuh, Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang. Kini rumah tersebut rata dengan tanah.

Peristiwa ini dialami Kariyem (63). Bermula saat hujan lebat, tiba-tiba angin kencang menerpa desanya. Angin kencang seperti puting beliung itu langsung menghantam rumahnya hingga mengakibatkan roboh.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Setelah hujan tiba-tiba ada angin kencang yang berputar-putar dan menerjang rumah saya. Untung waktu itu saya lagi lihat kandang ayam,” jelasnya, Selasa (24/10/2017).

Ia menceritakan, awalnya dirinya mendengar rumahnya seperti ada bagian yang patah dan goyang. Akhirnya, ia menyuruh seisi rumah keluar semua agar tidak tertimpa kayu dan genteng rumah.

“Saya sempat melihat rumah saya ambruk dan rata dengan tanah sambil nangis saya laporkan ke pak polo (Kepala Dusun),” jelasnya.

Ia menceritakan bahwa sejumlah tetangga langsung membantunya membereskan barang dan peralatan rumah tangga di sela-sela reruntuhan rumah. Beberapa peralatan dapur seperti gelas dan piring banyak yang pecah.

Selain itu juga ikut rusak lemari pakaian, lampu, tempat tidur dan beberapa potong pakaian. Peristiwa ini langsung menyedot perhatian warga sekitar. Warga berkumpul dan memberikan dukungan moril kepada korban.

“Tidak sempat membawa barang-barang keluar karena sudah terburu-buru dan takut tertimpa bangunan,” ujarnya.

Kini Kariyem dibantu sejumlah tetangganya tengah bergotongroyong membangun rumahnya kembali. Kariyem sendiri baru saja ditinggal wafat oleh sang suami belum lama ini.

“Alhamdulilah mau dibangun lagi sama warga sini, saya sangat berterimakasih pada tetangga yang peduli,” pungkasnya. (rom/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...