Dukung Program Indonesia Sehat, Sat Deninteldam V/Brawijaya Serahkan Bantuan Jambanisasi

Dukung Program Indonesia Sehat, Sat Deninteldam V/Brawijaya Serahkan Bantuan Jambanisasi

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Program kegiatan karya bakti Satuan Deninteldam V/Brw Semester II TA. 2017 diwujudkan dalam pembuatan jamban bagi keluarga kurang mampu di wilayah Pamekasan dan wilayah lainnya di Jawa Timur.

Di Pamekasan, ada enam warga yang memperoleh program jambanisasi yang mengambil tema "Melalui Karya Bakti TNI Sat Non Kowil, untuk Wujudkan Lingkungan yang Sehat Bersih dan Nyaman Guna Meningkatkan Derajat Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, serta Memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat".

Pelaksanaan karya bakti ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik dimulai dari penyerahan bantuan secara simbolis, dan pendistribusian material.

Bantuan jambanisasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh salah satu anggota Deninteldam wilayah kabupaten Pamekasan kepada, Sutiyah (55), salah satu penerima warga Desa Lemper, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Setelah penerimaan bantuan, selanjutnya pengerjaannya yang dilaksanakan secara gotong royong dengan masyarakat hingga jamban dapat dimanfaatkan.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang membuatkan kami jamban. Ini sangat bermanfaat bagi kami,k arena selama ini kami buang air besar di sembarang tempat," ujar Sutiyah, Senin (23/10).

Senada dengan Sutiyah, Ustad Arief (35), juga sangat berterima kasih karena bantuan jambanisasi sangat berguna bagi keluarganya.

Kegiatan jambanisasi merupakan upaya Satuan Deninteldam V/Brw untuk mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi warga kurang mampu menuju Indonesia Sehat. Dengan program ini, diharapkan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat bersih dan nyaman. (err/Khairul Wil PMK)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO