Ratusan Pelajar SMP Sidoarjo Diedukasi Bahaya Miras dan Narkoba

Ratusan Pelajar SMP Sidoarjo Diedukasi Bahaya Miras dan Narkoba TABUH GONG: Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin membuka "Workshop Sumpah Pelajar Sidoarjo Wujudkan Sehat dan Berprestasi", Sabtu (21/10). foto Kominfo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekitar 150 pelajar SMP mengikuti “Workshop Sumpah Pelajar Sidoarjo Wujudkan Sehat dan Berprestasi” yang digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (21/10).

Dalam workshop yang digelar Hijabersmom Community (HmC) Cabang Sidoarjo, para pelajar SMP tersebut mendapatkan edukasi mengenai bahaya minuman keras (miras) dan narkoba.

Workshop ini dibuka oleh Wabup Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin. Dalam kesempatan itu, Wabup mengingatkan betapa bahayanya mengonsumsi Miras. Dampak negatif akan timbul apabila seseorang terpengaruh Miras. Untuk itu ia meminta para pelajar Sidoarjo untuk menjauhi Miras.

“Minuman keras merupakan sumber dari segala kejahatan yang lain. Apabila seseorang sudah minum, dia akan melakukan sesuatu yang buruk, hilang rasa malu, hilang logikanya,” ucapnya.

Wabup yang akrap disapa Cak Nur ini menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. Melalui kegiatan seperti ini akan menambah wawasan para pelajar tentang bahaya Miras. Dengan demikian para pelajar dapat terhindar dari mengkonsumsi Miras.

Sementara itu, Ketua HmC Cabang Sidoarjo Sad Indah Ambarwati mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada para pelajar Sidoarjo tentang bahaya Miras. Selain itu bahaya Narkoba dan rokok juga disampaikan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni dari Gerakan Nasional Anti Miras (GeNAM) pusat dan BNN Kabupaten Sidoarjo. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO