Dua Kapal Perang Koarmatim Sandar di Port Saigon Vietnam

Dua Kapal Perang Koarmatim Sandar di Port Saigon Vietnam

SAIGON, BANGSAONLINE.com - Dua kapal perang kelas SIGMA jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit 2017, yaitu KRI KRI Sultan Hasanuddin (SHN) - 366 yang dikomandani Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung dan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) - 367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Andri Kristanto tiba di Dermaga Port Saigon, Vietnam, Rabu (18/10/2017).

Kedatangan 2 KRI yang pernah bertugas di Lebanon tersebut bersama Taruna Taruni AAL disambut langsung oleh Konjen RI di Ho Chi Minh, Jean Anes beserta istri Rita Julianti Jean Anes, Athan RI Kolonel Yermia, S.H.,M.A., Deputy High Vietnam People's Navy Command in the South, Colonel Ha Xuan Xu.

Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke markas militer Angkatan Darat Vietnam dilanjutkan ke kantor Gubernur Vietnam serta Wakasal Vietnam yang bertempat di Khach San Tan Son Nhay.

Selama kegiatan, Dansatgas Port Visit Vietnam-Filipina yaitu Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung saling tukar menukar cinderamata dan mengikuti acara ramah tamah dengan dihibur musik tradisional dan makanan khas Vietnam.

Pada hari berikutnya perwakilan prajurit KRI SHN-366 dan prajurit KRI SIM-367 beserta Taruna Taruni AAL mengadakan pertandingan persahabatan bola voli antara AL Indonesia melawan AL Vietnam di The Naval Techincal College Vietnam.

Dengan berbagai kegiatan angkatan laut kedua negara diharapkan akan lebih mempererat persahabatan dan saling meningkan kerjasama antara kedua Negara khususnya TNI AL dan angkatan laut Vietnam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO