Ketua Golkar dan PPP Gresik Adakan Pertemuan, Ini yang Dibicarakan

Ketua Golkar dan PPP Gresik Adakan Pertemuan, Ini yang Dibicarakan Ahmad Nurhamim dan Ahmad Nadir. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Meski pemilihan umum legislatif (Pileg) masih dua tahun lagi, namun Golkar dan sudah mulai merancang strategi sejak sekarang. Kamis (19/10/2017) pagi ini, Ketua DPD Ahmad Nurhamim dan Ketua DPC PPP Ahmad Nadir menggelar pertemuan di kantor DPD .

"Ini sharing biasa dan lumrah antar pimpinan partai menjelang hajat pesta demokrasi Pilgub, Pilpres, Pileg dan Pilkada," ujar Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (19/10/2017).

Menurutnya, sharing ini hanya sakadar untuk menganalisa target tiap-tiap partai di pileg. Pasalnya, tiap-tiap partai mematok target perolehan suara tinggi.

“Sharing politik antar petinggi parpol itu penting. Sebab, masing-masing pimpinan partai memiliki basis massa (pendukung), terlebih massa loyalis. Apa yang kami lakukan ini sebagai pendewasaan politik. Diharapkan bisa ditiru massa kita. Sehingga, saat Pileg nanti saling menghargai hak politik orang lain, tidak ada gesekan, dan paksaan, sehingga Kabupaten Gresik tetap kondusif,” katanya.

Hal senada dikatakan Ahmad Nadir. Ia juga mengomentari target perolehan kursi tinggi tiap-tiap partai. “PPP sendiri menargetkan 10 kursi dari yang saat ini 7 kursi, target itu bisa tercapai atau tidak. Begitu juga Golkar target 15 kursi dari saat ini 11 kursi, bisa tercapai atau tidak,” paparnya.

“Saya akui pertarungan antar partai di Pileg nanti sangat ketat, makanya kita akan realistis saja jika target yang kami tentukan tidak terpenuhi,” pungkasnya. (hud/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO