Paripurna Bahas Laporan Banggar terhadap R-APBD 2018, DPRD Tuban Soroti Pembangunan Sport Center

Paripurna Bahas Laporan Banggar terhadap R-APBD 2018, DPRD Tuban Soroti Pembangunan Sport Center Suasana paripurna membahas R-APBD Tuban 2018.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) dan Pandangan Umum (PU) fraksi-fraksi terhadap Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-PAPBD) Kabupaten Tuban tahun 2018 di ruang rapat DPRD setempat, Selasa (17/10).

Ketua DPRD Tuban, Muhammad Miyadi mengatakan, paripurna dengan agenda laporan banggar ini merupakan tahapan dan prosedur dalam menyelesaikan proses pembahasan RAPBD tahun 2018.

"Sebelumnya telah dilakukan pembahasan baik internal banggar maupun dengan pihak eksekutif. Sehingga, pada saat ini dibahas yang belum jelas maupun menanyakan mana yang masih perlu penjelasan pada saat paripurna ini. Saat ini kita persilakan masing-masing fraksi untuk menanggapi hal-hal yang belum jelas pada rapat sebelumnya,” jelasnya.

Dalam paripurna kali ini, hampir seluruh fraksi di DPRD Tuban menyoroti tentang kelanjutan proyek prioritas Pemkab Tuban pada 2017. Selain itu, dewan juga menanyakan program prioritas Pemkab Tuban untuk tahun 2018, termasuk rencana pembangunan Tuban Sport Center yang bakal menyedot APBD hingga Rp 60 miliar.

“Tadi sudah disampaikan pendapat dari perwakilan sesuai keinginan setiap fraksi. Tidak ada fraksi yang menolak, mereka menyoroti perlu dilakukan kajian ulang atau tidak,” jelasnya.

“Saat ini memang kita menanggapi dari pandangan setiap fraksi,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mengungkapkan bahwa pembangunan Tuban Sport Center menggunakan APBD karena APBN dari pusat digunakan untuk prioritas lainnya.

"Pada awalnya pemkab memang mengandalkan dana dari pemerintah pusat. Tetapi, pada kenyataannya akibat prioritas dana APBN untuk kepentingan yang lebih penting, Pemkab Tuban harus mengalah. Ini upaya untuk membangkitkan olahraga di Tuban. Anggaran ini nanti juga dievaluasi oleh anggota dewan yang memiliki wewenang,” ujar wabup. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO