Tips Cara Mudah Tidur Nyenyak saat Cuaca Panas

Tips Cara Mudah Tidur Nyenyak saat Cuaca Panas

Ketika musim panas seperti saat ini, membuat kita malas beraktivitas. Bergerak sedikit langsung berkeringat. Tidak hanya siang, malam hari pun udara terasa begitu panas. Anda yang memiliki AC di setiap kamar tentu mudah untuk mengatasi udara panas jadi sejuk dan mudah tidur.

Namun, yang tidak memiliki AC atau sedang menghemat pengeluaran listrik yang sedang naik tinggi, kadang kipas angin saja tidak cukup untuk mendinginkan suhu kamar. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah sulit tidur akibat cuaca panas.

1. Taruh sebotol air dingin di tempat tidur

Salah satu cara mudah mendinginkan suhu di sekitar tempat tidur adalah dengan meletakkan botol berisi air dingin. Caranya, isi botol dengan air yang kemudian disimpan dalam freezer. Sebelum Anda pergi tidur, botol tersebut dapat anda selipkan dalam lembaran selimut sebelum tidur. Cara tersebut pun akan membuat tempat tidur Anda lebih dingin dan segar saat Anda menempatinya.

2. Mendinginkan perangkat tidur

Meski telah menggunakan baju tidur dengan bahan yang nyaman, terkadang cara itu belum tentu mampu mengatasi masalah udara panas yang mengganggu waktu tidur. Trik lain, Anda dapat menaruh baju tidur atau piyama Anda ke dalam sebuah plastik. Kemudian, dinginkan mereka di dalam freezer selama 15 menit sebelum waktu tidur. Ini dapat membuat pakaian yang melekat di tubuh terasa lebih dingin dan segar, dan tidur pun lebih nyenyak. Perangkat tidur lain seperti bantal, selimut atau seprei bisa diperlakukan sama.

3. Mandi air dingin

Dalam musim panas seperti ini, mandi air dingin sebelum tidur merupakan cara tercepat untuk menurunkan suhu pada tubuh dan membuat tidur lebih nyaman.

4. Menyediakan segelas air di samping tempat tidur

Saat tidur dalam udara yang panas, tubuh mudah berkeringat untuk menurunkan suhu. Oleh karena itu, sangat penting minum air secara teratur untuk menghindari dehidrasi. Menaruh segelas air di meja samping tempat tidur yang mudah terjangkau tangan, membuat Anda mendapati pasokan air sebelum tidur bahkan saat terbangun di tengah waktu tidur Anda.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO