Di Banyu Biru Pasuruan, Bisa Berenang Bersama Ikan Keramat, Hiiiiiiiiiiii...

Di Banyu Biru Pasuruan, Bisa Berenang Bersama Ikan Keramat, Hiiiiiiiiiiii... sSensasinya, Wow! foto: Ozy/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemandian Banyu Biru di Desa Sumberejo Kecamatan Winongan, Kabupaten , adalah kolam alami. Pemandian yang ada sejak tahun 1847 silam itu juga menjadi habitat spesies ikan, salah satunya ikan keramat.

Ikan sebesar telapak tangan ini memang diyakini keramat. Pasalnya, ada seseorang yang membawa pulang usai be, yang terjadi adalah dia meregang nyawa. “Bahkan, diyakini celaka di perjalanan pulangnya, dan itu terbukti karena sudah ada beberapa kejadian,” kata satu pengunjung.

Berawal dari pengunjung membawa pulang ikan tersebut untuk dijadikan sebuah koleksi di rumahnya, namun di tengah perjalanan pulang, mobil yang ditumpangi pengunjung tersebut mengalami kecelakaan.

“Konon, ikan yang berada di kolam ini, jumlah dan ukurannya masih sama dengan zaman dahulu,” kata dia.

Setidaknya, air di kolam ini sangatlah jernih, karena dari air sumber. Plus dikelilingi pohon berusia ratusan tahun, menjadikan semakin teduh.

Untuk menikmati sensasi be dengan “ikan keramat” ini, pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu untuk hari apapun. Jam operasional pemandian ini adalah 08.00 -17.00 wib.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO