PDIP Pasuruan Serahkan Berkas Pendaftaran Peserta Pileg dan Pilpres ke KPUD

PDIP Pasuruan Serahkan Berkas Pendaftaran Peserta Pileg dan Pilpres ke KPUD Ketua DPC PDIP Pasuruan, Andri Wahyudi bersama para pengurus partai saat menyerahkan berkas pendaftaran. foto: HABIBI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rombongan pengurus partai PDIP Kabupaten Pasuruan ramai-ramai mendatangi kantor KPUD di GOR Raci pada pukul 14 00 WIB. Kedatangan pengurus dan fungsional partai berlambang banteng moncong putih tersebut untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta Pileg dan Pilpres 2019.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, menjelaskan bahwa pendaftaran partainya sebagai syarat untuk bisa menjadi peserta Pileg dan Pilrpes 2019 nanti.

“Sesuai intruksi partai pusat, hari ini seluruh DPC dan DPD PDIP seluruh Indonesia melakukan pendaftaran. Dimulai pukul 14.00 WIB,“ jelas pria asal Pandaan ini didampingi para pengurus partai.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD ini, pendaftaran tersebut merupakan bentuk kesiapan partai dalam menyongnsong Pileg dan Pilpres.

Ketika disinggung soal adanya kekurangan berkas yang diajukan, salah satunya adalah cetak KTA (kartu tanda anggota), Andri mengatakan akan segera melengkapinya. "KTA yang disyaratkan sebanyak 1049, saat ini percetakan KTA masih proses. Untuk persyaratan lainnya dipastikan sudah terpenuhi,“ tambah Andri tanpa merinci secara detail syarat dimaksud.

Sementara komisioner KPUD Pasuruan Divisi Teknis, Azmi Abbas Djazuli yang dikonfirmasi Bangsaonline.com terkait adanya kekurangan berkas PDIP, pihaknya mengatakan akan menunggu hingga batas akhir pendaftaran, Senin (16/10) besok. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO