Selasa, 21 Agustus 2018 12:58

Murid-Murid SMPN 1 Tlanakan Demo Guru Olahraga

Selasa, 10 Oktober 2017 22:26 WIB
Wartawan: Erri Sugianto
Murid-Murid SMPN 1 Tlanakan Demo Guru Olahraga
Murid yang demo dapat penjelasan dari pihak sekolah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Murid-Murid Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN) Tlanakan Kabupaten Pamekasan mendemo guru olahraga mereka, Selasa (10/10). Mereka protes karena guru tersebut kerap memberikan pelajaran olahraga yang keras dan melontarkan kata-kata kasar.

Demo digelar di halaman sekolah, meminta agar oknum guru olahraga arogan ini dipindah dan tidak lagi mengajar. "Masak kami dikatakan belettang (kepiting), bodoh, goblok dan miskin," ujar RD siswi kelas IX mewakili temannya.

Semua pernyataan RD ini memang dibenarkan oleh semua siswa-siswi yang ada di sekolah itu. Menurut RD, perlakuan yang diterimanya selama ini sudah berlangsung cukup lama dan sampai sekarang tidak ada perubahan.

"Kami berharap guru olahraga tersebut tu dipecat, kalaupun tidak ya dipindah ke sekolah lain saja, pokoknya dia harus secepatnya keluar dari sekolah kami," ujar siswa penuh semangat.

Untuk meredam emosi para siswanya, Kepala Sekolah SMPN 1 Tlanakan Syamsul Arifin menyerahkan sepenuhnya ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan.

"Memang keluhan siswa itu sudah lama kami dengar, bahkan kami sempat menegurnya, namun hanya secara lisan saja. Tapi demi lancarnya proses belajar mengajar kami pasrahkan pak Hendri itu ke Dinas Pendidikan untuk menjaga hal-hal yang tidak kita nginkan," katanya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan Moh Tarsun mengatakan akan memanggil dan 'mengantorkan' guru olahraga SMPN 1 Tlanakan itu untuk dilakukan pembinaan.

"Kami masih menunggu, mungkin ada sekolah yang mau menerimanya, jadi untuk sementara pak Hendri kita tarik ke diknas," pungkasnya. (err/ros)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...