Jelang Pilkades dan Pilgub, Forkopimda Gresik Ajak Insan Pers Jaga Kondusivitas

Jelang Pilkades dan Pilgub, Forkopimda Gresik Ajak Insan Pers Jaga Kondusivitas Pejabat Forkopimda dan perwakilan media di Gresik saat foto bersama.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh perwakilan awak media yang ada di Gresik menggelar forum silaturahim di aula Mapolres Gresik, Rabu (4/10/2017).

Pertemuan itu dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 30 Oktober 2017 dan pemilihan gubernur (pilgub) Jatim pada Juni 2018, mendatang.

Wabup Moh. Qosim dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat, khususnya para insan pers, untuk saling menjaga kondusivitas. “Suasana aman adalah hal yang penting dan paling utama dalam melaksanakan pembangunan. Suasana yang kondusif ini tentu tak lepas dari peran media yang selalu memberitakan hal-hal yang sejuk, damai dan tenteram. Saya katakan, media adalah pilar terpenting dalam demokrasi,” ujar Qosim.

"Sekali lagi saya mohon kepada saudara saya para awak media agar berita dan informasi harus disampaikan secara berimbang, sehingga tidak ada keresahan di masyarakat. Saya ingin agar suasana yang kondusif ini bisa terus berlangsung. Kita punya agenda besar yaitu pemilihan kepala desa serentak dilaksanakan pada akhir Oktober 2017," paparnya didampingi oleh para anggota Forkopimda Gresik.

Senada dikatakan Kapolres Gresik, AKBP Boro Windu Danandito. Menurutnya, saat ini para awak media yang ada di Kabupaten Gresik sudah berhasil menciptakan suasana kondusif di kota Pudak.

“Kami merasa telah banyak dibantu oleh teman-teman media dalam menciptakan suasana Gresik yang aman, tenteram dan kondusif. Saya berharap suasana ini tetap terjaga," katanya.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO