Di Sudimoro Pacitan ada Area Pemancingan sekaligus Pusat Peternakan Kambing

Di Sudimoro Pacitan ada Area Pemancingan sekaligus Pusat Peternakan Kambing Bupati Indartato dan rombongan saat berada di Clowok.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Selama ini Kabupaten seakan langka dari keberadaan kebun binatang. Untuk keperluan itu, banyak masyarakat harus keluar daerah dalam rangka karya wisata, utamanya para siswa didik.

Namun seiring berjalannya waktu, kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa ini mulai merintis sebuah wahana wisata yang ada beberapa binatang, layaknya seperti kebun binatang yang ada di Surabaya maupun Jogjakarta.

Pemandangan itu bisa dijumpai di Clowok, Dusun Bubakan, Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro. Bupati Indartato mengungkapkan spot yang cukup menarik dengan pemandangan laut lepas, selain digunakan sebagai area pemancingan juga sebagai jujukan wisata alternatif.

"Tempat ini sangat menarik dengan view laut lepasnya. Semoga ke depan akan banyak wisatawan yang berkunjung ke sini," ujar Indartato saat melakukan kunjungan ke Clowok, Selasa (3/10).

Di lokasi yang berjarak kurang lebih 40 km dari pusat kota tersebut, para pengunjung selain bebas menyalurkan hobi memancingnya, juga bisa menjumpai beberapa kandang yang di dalamnya terdapat rusa-rusa hutan.

"Di lokasi ini bisa digunakan untuk pusat peternakan kambing. Warga diharuskan memelihara dan memiliki kandang. Soal kambingnya, akan dibantu pihak desa," jelas bupati.

Menurut Indartato, anjuran itu diharapkan sebagai media untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO