Kapal Perang TNI AL jadi Obyek Wisata Menarik

Kapal Perang TNI AL jadi Obyek Wisata Menarik

BANTEN, BANGSAONLINE.com - Di tengah-tengah pelaksanaan latihan dalam rangka menyambut puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, masyarakat Merak Banten dan sekitarnya antusias menyaksikan latihan upacara prajurit TNI yang memasuki tahap gladi kotor yang dilanjutkan dengan defile pasukan dan demo laut gabungan, bertempat di Dermaga Indah Kiat, Banten, Senin (02/10/2017).

Di sore harinya, saat Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) merapat di dermaga, warga langsung menyerbu kapal perang canggih TNI AL yang memberikan kesempatan Open Ship kepada masyarakat. Sekitar 500 orang lebih yang naik dan melihat lebih dekat kapal perang asik berfoto dengan background KRI dan Helikopter maupun kapal selam terbaru TNI AL, yaitu KRI Nagapasa 403.

Adapun kapal perang jajaran Koarmatim yang mengadakan Open Ship di dermaga di antaranya, KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331, KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366,KRI Teluk Mandar-514, KRI Teluk Sampit-515 dan kapal selam KRI Nagapasa-403.

Dalam Open Ship tersebut, salah satu pengunjung yaitu Opto yang datang dari Jakarta Barat dengan kedua anaknya mengaku menempuh perjalanan 5 jam untuk sampai ke Merak Banten. Ia mengaku sangat senang dan bangga atas kecanggihan kapal-kapal yang di miliki TNI AL dan prajuritnya juga ramah-ramah menerima kunjungan masyarakat umum.

“Karena saya merupakan anak dari seorang Polisi dan bapak mertua saya adalah seorang TNI AD, jadi ini pengalaman pertama saya naik ke atas kapal perang bersama keluarga”, ungkap Opto. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO