Bromo Marathon Diikuti 1.834 Peserta Mancanegara

Bromo Marathon Diikuti 1.834 Peserta Mancanegara

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bromo Marathon yang digelar Minggu (1/10) pagi tadi berlangsung meriah. Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf mengatakan bahwa event internasional itu diikuti sebanyak 1.834 peserta dari berbagai Negara.

"Acara ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan di sekitar wisata Bromo. Sudah sebanyak 5 kali acara ini diselenggarakan. Namun, acara tahun ini lebih meriah dari pada acara kemarin," jelas Irsyad di area pelataran Bromo, Tosari, Kabupaten Pasuruan, Minggu (1/10)..

Ia merinci, event tersebut diikuti oleh peserta dari 36 Negara. "Tentunya ini adalah acara kebanggaan untuk Kabupaten Pasuruan di mata dunia," katanya.

Adapun yang menjadikan Bromo Marathon diikuti peserta dari berbagai mancanegara ini karena rutenya yang cukup menantang. Peserta akan menempuh jarak 6 Km penuh tikungan dan tanjakan.

Hadir dalam event tersebut sejumlah pejabat Pemkab Pasuruan. Selain Bupati, Ketua DPRD, Wakapolres, Anggota DPRD dari Komisi III, Kapolsek setempat, Camat dan beberapa Kepala Dinas terkait hadir di situ. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hati-Hati, Ruas Jalan Menuju Gunung Bromo Longsor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO