BLP Apresiasi Dukungan Forkom LSM Terkait Fitnah Pengondisian Proyek

BLP Apresiasi Dukungan Forkom LSM Terkait Fitnah Pengondisian Proyek

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kepala BLP (Badan Layanan Pengadaan) Kota Pasuruan, Nyoman Swasti, menyambut baik dukungan elemen masyarakat terhadap kinerja BLP. Pasalnya, akhir-akhir ini BLP tengah disorot akibat pembatalan hasil lelang proyek peningkatan taman Sekar Kadung Rp 11,8 miliar yang seharusnya dimenangkan oleh PT. Permata Lansekap Nusantara (PLN).

Nyoman mengklaim selama ini pihaknya telah bekerja sesuai prosedur yang berlaku dan transparan. "Untuk itu wajar jika dari kalangan elemen masyarakat memberikan dukungan moril sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam menuntaskan pembangunan di kota Pasuruan," ujarnya.

"Kami berkomitmen untuk bekerja sesuai prosedur demi kemajuan pembangunan kota Pasuruan, serta berterima kasih atas dukungan moril yang telah diberikan pada kami," kata Nyoman Swasti.

Pernyataan tersebut dikemukakan olehnya usai Forkom (Forum Komunikasi) LSM menyerahkan surat sebagai bentuk dukungan kepada pihak BLP yang ditandatangani oleh beberapa LSM.

Sementara itu Ketua Forkom LSM, Rudi Hartono, menyatakan bahwa dukungan terhadap BLP ini semata-mata agar tender proyek di Kota Pasuruan digelar sesuai dengan ketentuan perundangan. "Termasuk jika BLP harus membatalkan pemenang lelang karena tidak memenuhi persyaratan. Kami siap menjaga dan mengamankan keputusan demi berjalannya program pembangunan Kota Pasuruan," kata Rudi Hartono saat menyerahkan surat dukungan.

"Kami mengajak semua pihak untuk menjaga suasana tenang kondusif tanpa ada tudingan dan fitnah untuk tujuan tertentu. Karena akan berakibat terhambatnya pembangunan dan merugikan masyarakat," pungkasnya.(awi/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO