Dua CV Borong Proyek Lelang di DPU Kota Pasuruan

Dua CV Borong Proyek Lelang di DPU Kota Pasuruan Kondisi Kantor BLP Kota Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - CV. BS dan CV. SR merajai lelang proyek di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Pasuruan. Dua kontraktor spesialis kontruksi itu memenangkan sejumlah lelang proyek raksasa.

Informasi yang dihimpun, CV. SR memenangkan lelang tiga paket proyek di DPU Kota Pasuruan, yakni proyek pembangunan Kantor Kelurahan Karangketug, proyek pembangunan aula dan Rumah Dinas Kejari Kota Pasuruan, serta proyek pembangunan Koramil Panggungrejo.

Sedangkan, CV. BS memenangkan lelang dua paket di dinas yang sama. Yakni, lelang proyek pembangunan ruang belajar SDN Sebani senilai Rp. 618 juta, proyek pembangunan Polsek Panggungrejo senilai Rp. 1,8 miliar.

Namun, kabar yang beredar di kalangan rekanan Pemkot Pasuruan, dua CV tersebut bisa memenangi banyak lelang proyek karena bersekongkol dengan Badan Layanan Pengadaan (BLP) Pemkot Pasuruan. 

"Rumor yang berkembang, diduga kuat kedua CV itu menang lelang karena bersekongkol dengan pihak BLP," kata salah satu rekanan yang meminta namanya tak ditulis.

Sumber tersebut mengakui dugaan persekongkolan antara rekanan dengan BLP memang sulit dibuktikan. "Tapi aroma tidak wajar itu bisa dilihat, bahwa dari satu OPD, mereka bisa menang lelang beberapa paket pekerjaan," tambahnya.

Kepala BLP Pemkot Pasuruan, Sugiyanto, belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Saat didatangi di kantornya, Jumat (25/6) kemarin, ia tidak ada tempat.

Sementara Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya berjanji akan mengecek dugaan persekongkolan lelang proyek tersebut. Menurutnya, saat ini lelang atau tender proyek dilakukan via LPSE sehingga bisa diakses oleh siapa pun.

"Jika ada indikasi persekongkolan antara rekanan dan BLP akan saya cek dulu. Sebaiknya temui dulu kepala BLP," kata Mas Adi, sapaan Wawali Pasuruan. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO