Warga Sampang Keluhkan Air PDAM Sering Mampet

Warga Sampang Keluhkan Air PDAM Sering Mampet

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Distribusi air PDAM ke rumah warga sering mampet bahkan macet total. Pelanggan PDAM mengaku kecewa atas pelayanan petugas yang terkesan membiarkan tidak ada upaya perbaikan.

Warga yang melayangkan keluhan, seakan angin lalu dibiarkan saja, padahal tagihan bulanan warga rutin dilakukan. "Kenapa air pet ini mati, kok petugas diam saja walau ada keluhan konsumen," ucap Bu Jufri, warga Kelurahan Gunung Sekar Sampang, kemarin.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Trunojoyo Sampang, Ach Fauzan mengakui beberapa hari terakhir ini mengalami kendala teknis yang menyebabkan distribusi saluran air PDAM tidak lancar ke sejumlah pelanggan. “Hari ini terkendala suplai aliran listrik. Di Suramadu terdapat kendala. Sehingga ada beberapa saluran distribusi air macet dan ada juga yang dikurangi,” ujarnya.

Dia menjelaskan faktor penyebab lainnya adalah ada perbaikan gorong-gorong di sejumlah titik yang membuat pipa terkena alat berat. Meski begitu, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek perbaikan gorong-gorong tersebut.

“Saya tidak hafal titik mana saja pipa yang terkena itu. Tapi langsung kami tangani. Paling cepat sehari selesai diperbaiki. Paling lama tergantung kerusakannya,” ujarnya.

Dia menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang merasa terusik dengan ketidaknormalan distribusi air PDAM ini. Sehari sebelumnya, memang terjadi kebakaran jaringan kabel listrik di jembatan Suramadu. (hri/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO