Tergusur Ojek Online, Ratusan Tukang Becak di Kediri Protes

Tergusur Ojek Online, Ratusan Tukang Becak di Kediri Protes Ketua DPRD Kholifi Yunon saat menemui para tukang becak di halaman kantor DPRD Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 100 tukang becak di mendatangi kantor DPRD setempat, Selasa (18/9). Mereka protes dengan beroperasinya ojek online yang dinilai telah mematikan pendapatannya.

Dengan mengayuh becak, mereka mendatangi kantor DPRD yang berada di jalan Mayor Bismo Kota . Mereka bermaksud meminta bantuan dan mengadukan nasibnya. Karena sejak beroperasinya ojek online tiga bulan lalu, penghasilan mereka turun drastis.

"Dulu, sebelum ada ojek online, Rp 100 ribu bisa didapat, terutama pada Sabtu atau Minggu. Sekarang Rp 20 ribu saja, sangat susah. Kami minta ojek online berhenti sekarang juga," kata Abdul Khaliq, pendemo yang sekaligus tukang becak yang biasa mangkal di Jalan Joyoboyo Kota .

Para tukang becak ini meminta DPRD dan Pemerintah Kota mengevaluasi kembali izin ojek online. Pendemo meminta wakil rakyat memperjuangkan nasib mereka.

Ketua DPRD Kota Kholifi Yunon yang menemui 10 orang perwakilan tukang becak, menganggap bahwa inilah kondisi sosial yang ada di Kota , dan harus segera disikapi.

Pemerintah selaku pemangku regulator, juga segera bertindak agar hidup nyaman antar warga di Kota . "Harus ada perlindungan juga terhadap para tukang becak. Ada ojek online, tukang becak jangan terdistorsi. Pemerintah selaku pemegang kuasa regulator harus segera bertindak," ucap Kholifi.

Sejumlah saran dan masukan dari tukang becak juga telah dicatat dan akan segera disampaikan pemerintah Kota , terutama pembatasan jumlah tukang ojek online dan pelarangan mengambil penumpang di sejumlah titik.

"Masukannya tadi ada pembatasan dan pelarangan mengambil penumpang di lokasi mangkalnya becak," pungkas Kholifi.

Usai menyampaikan aspirasinya, tukang becak meninggalkan gedung dewan dengan pengamanan ketat polisi. Mereka mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi bersama para tukang becak seluruh Kota , jika pemerintah tak segera bertindak terkait tuntutan mereka. (rif/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO