Ungkap Dugaan Korupsi Pembangunan GOR Among Wargo Pacitan, Mardianto Bisa Jadi Whistle Blower

Ungkap Dugaan Korupsi Pembangunan GOR Among Wargo Pacitan, Mardianto Bisa Jadi Whistle Blower Badrul Amali, praktisi hukum?.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Terendusnya kasus dugaan korupsi pembangunan GOR Among Wargo di bakal merubah iklim baru bagi penegakan hukum di kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa tersebut. Terlebih, satu dari tiga tersangka yang saat ini meringkuk di balik jeruji penjara merupakan istri dari salah satu Pimpinan DPRD, Mardianto, yang merupakan politikus dari parpol yang berkuasa di pemerintahan saat ini.

Salah seorang praktisi hukum di , Badrul Amali, berharap kasus tersebut bisa menjadi pintu pembuka terhadap kasus-kasus dugaan korupsi lainnya yang selama ini belum terkuak. "Besar kemungkinan akan ada whistle blower dalam kasus tersebut. Kita semua tahu siapa Mardianto. Dia sangat paham medan, baik di lembaga legislatif maupun sepak terjang eksekutif selama ini," ujar pengacara berdarah Madura ini, Selasa (19/9).

Menurut Badrul, hampir semua pemerintahan di negara ini tak lepas dari praktik-praktik rasuah. "Termasuk di Pemkab , kuat diduga masih banyak indikasi-indikasi korupsi yang selama ini mungkin belum terkuak aparat penegak hukum. Predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas tata kelola keuangan daerah yang sempat dilabelkan BPK, bukan jaminan di tubuh pemerintahan itu bersih dari "tikus-tikus kantor"," tegasnya.

"Seperti di Pemkot Batu misalnya. Selama ini dikenal sebagai pemerintahan bersih di Jatim. Tapi faktanya apa, kepala derahnya kena OTT. Tidak menutup kemungkinan di Pemkab juga tak ubahnya seperti itu. Hanya faktor nasib serta good will dari penegak hukum," imbuh pria yang juga pernah menahkodai LPKP ini pada pewarta.

Karena itu, ia berharap agar saudara Mardianto, yang saat ini istrinya tengah berperkara, ‎bisa menjadi pahlawan terhadap penegakan hukum di . Badrul yakin, pimpinan dewan dari Fraksi PDIP itu punya segudang informasi terkait tata pemerintahan di .

"Ini saatnya untuk mengungkap apa sebenarnya yang terjadi di yang selama ini dikenal adem-ayem. Benarkah pemerintahan ini bersih dari rasuah? Monggo Pak Mardianto, bisa mengungkap semuanya," pesan Badrul. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO