Dewan Kecewa Jalan Tembus Purwodadi-Batu Batal Direalisasikan

Dewan Kecewa Jalan Tembus Purwodadi-Batu Batal Direalisasikan Ketua Komisi D DPRD Jatim, Eddy Paripurna.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan jalan tembus antara Purwodadi hingga kota Batu batal terealisasi. Pasalnya, Pemkab dan Pemkab enggan mengucurkan anggaran untuk realisasi jalan tembus tersebut. Fakta itu membuat Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur, Eddy Paripurna kecewa.

“Kalau alasan pemkab anggarannya terlalu besar, saya kira tidak tepat. Karena daerah itu kalau digarap dengan baik bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga berdampak pada pemasukan masing-masing daerah tersebu. Ini soal kemauan saja,” tegas mantan Wakil Bupati itu, Senin (11/9).

Politisi asal PDI Perjuangan ini mengatakan jalan tembus yang memiliki panjang 30 Km tersebut sangatlah penting mengingat bisa mengurangi kepadatan volume kendaraan di akses maupun .

“Dulu MoU antara Pemkab , Pemprov maupun Pemkot Batu sudah ditandatangani di Grahadi Surabaya. Harapannya jalan tembus tersebut bisa terealisasi. Kalau akhirnya batal, ini masalah komitmen masing-masing kepala daerah,” imbuh Eddy.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, untuk menghindari kejadian serupa, pihaknya mendorong agar proyek tol -Pandaan sepanjang 50 km itu segera direalisasikan.

“Saat ini progresnya di daerah Sukorejo untuk penyelesaian pembebasan lahan. Jangan sampai tol ini gagal, karena penting untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut.

Ditambahkan oleh politisi asal ini, tol tersebut diharapkan segera selesai pada tahun 2018 mendatang. Dengan begitu diharapkan tahun 2019 sudah bisa beroperasi secara penuh.

”Kami akan kawal penuh pembangunan tol _Pandaan tersebut,” tutupnya. (mdr)‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO