Tahun Depan, Pemkab Sidoarjo Prioritas Tangani Banjir dan Percepatan Frontage Road

Tahun Depan, Pemkab Sidoarjo Prioritas Tangani Banjir dan Percepatan Frontage Road SOSIALISASI: Bupati membuka sosialisasi Raperda RAPBD 2018, di hotel The Sun, Senin (11/9). foto kominfo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - memprioritaskan penanganan banjir dan penyelesaian frontage road pada tahun anggaran 2018. Ini disampaikan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah saat sosialisasi Raperda tentang RAPBD 2018, di hotel The Sun, Senin (11/9).

Bupati meminta Dinas PUPR mempercepat penyelesaian Frontage Road. Dia meminta segera dikerjakan pada lahan yang sudah dibebaskan. Tujuannya, agar kemacetan sepanjang jalan Sidoarjo-Waru bisa terurai.

Terkait masalah banjir, Bupati meminta segera dilakukan komunikasi lintas OPD. Ia meminta pengendalian dan penyelesaian banjir dapat ditangani secara bersama-sama. “Saya tidak ingin permasalahan banjir selalu menjadi problem,” pintanya.

Bupati yang juga politisi PKB ini menegaskan, Pemkab juga memberi perhatian pada permasalahan sampah. Upaya mengatasi sampah dilakukan dengan menyiapkan sanitary landfill dan membangun fasilitas pengolahan sampah menjadi listrik. “Mudah-mudahan tahun 2018 pembangunan infrastrukturnya segera bisa dimulai,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Djoko Sartono mengatakan, belanja daerah di APBD di tahun 2018, diproyeksikan sebesar Rp 4.100.220.986. Pendapatan daerah diproyeksikan sebesar Rp 3,7 triliun dengan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 1,4 triliun

Selain itu struktur RAPBD 2018 juga ditunjang dari pajak daerah, retribusi daerah maupun dana-dana lainnya. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO