Bank Sampah Desa Temandang Diresmikan

Bank Sampah Desa Temandang Diresmikan Tinik, Kepala Desa Temandang bersama para pengurus Bank Sampah. foto: munif/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor pengelolaan sampah atau bank sampah di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten diresmikan oleh kepala desa setempat, Kamis (7/9/2017).

Bank sampah tersebut nantinya akan dikelola menggunakan sistem terpadu oleh kelompok pemuda desa setempat yang tergabung dalam PKKS (Paguyuban Kewirausahaan Kreatif dan Sosial). 

Dalam sambutannya, Tinik, Kepala Desa Temandang, mengapresiasi semua pihak yang ikut andil mendirikan bank sampah ini. "Terimakasih pada pihak PT Semen Gresik yang telah bersedia membantu pendampingan manajemen dan fasilitas lain yang diperlukan. Semoga ini sebuah awal yang baik dan tetab terjaga keberlangsunganya," ujarnya.

Sementara Aris Sunarso, Kepala Departemen Komunikasi dan Prasarana Umum PT Semen Gresik, mengatakan, pihaknya sangat mendukung Bank Sampah tersebut. "Terima kasih kepada pemdes dan masyarakat yang sudah melibatkan kami dalam kegiatan ini," jelasnya.

Untuk operasionalnya, penggagas PKKS, Winoto, berharap pihak-pihak terkait bisa membantu kelanacaran bank sampah Desa Temandang. "Kami butuh mesin pengolah sampah, dengan begitu ke depan akan banyak memberdayakan masyarakat. Tujuan kami meminimalisir angka pengangguran, toh tidak selamanya kita akan bergantung pada pabrik. Semoga pihak PT SG mendengar dan harapan kami ini segera terwujud," bebernya. (tb1/wan/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO