Plt Sekda Kota Batu Meninggal saat Bermain Futsal

Plt Sekda Kota Batu Meninggal saat Bermain Futsal Ir. Chairul Sjariftartila Sjafii, Assisten III Setda Kota Batu (foto kanan). Tampak Wali Kota Eddy Rumpoko bersama jajaran SKPD kota Batu mendampingi jenazah korban saat di RS.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah berduka. Orang nomor tiga di jajaran , yakni Plt (Pelaksana tugas) Sekda Drs Achmad Suparto pulang ke Rahmatulloh Rabu (6/9) sore tadi sekitar pukul 16.10 WIB saat bermain futsal. Achmad Suprapto meninggal dalam pertandingan persahabatan antar DPRD melawan Jurnalis KWB (Kota Wisata Batu) di Stadion Gedung Olah Raga (GOR) Gajah Mada.

Meninggalnya Suparto yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM ini diduga akibat serangan jantung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Mantan Kepala BKSDM ini tiba-tiba pingsan dengan kepala bagian belakang membentur tanah terlebih dahulu saat laga baru berjalan sekitar 10 menit. Melihat kejadian tersebut, seluruh pemain kemudian berusaha memberikan pertolongan pertama.

Petugas medis juga langsung berlari memberikan pertolongan pertama. Sayang kondisi Suparto tidak juga pulih dan tampak gemetaran. Petugas dibantu tim futsal Pemkot KWB lantas mengevakuasi ke IGD RS Karsa Husada (dulu RS Paru).

Sayangnya saat dalam penanganan medis, nyawanya tak dapat tertolong. “Beliau punya riwayat penyakit jantung,” kata Ir. Chairul Sjariftartila Sjafii, Assisten III Setda saat ditemui di RS Karsa Husada.

Saat ini jenazah sudah disemayamkan di rumah duka dan rencana dimakamkan di TPU Polehan, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang, Kamis (7/9) besok pukul 09.00.

Tampak Wali Kota Eddy Rumpoko bersama jajaran SKPD kota Batu ikut takziah ke rumah korban. (an/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO