Pemandu Karaoke Asal Tarik Sidoarjo Tertangkap Edarkan SS

Pemandu Karaoke Asal Tarik Sidoarjo Tertangkap Edarkan SS

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satu per satu jaringan narkoba yang aktif di dunia malam terungkap. Sabtu malam (2/9), Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil membekuk seorang perempuan pemandu karaoke yang diduga sebagai pengguna dan pengedar Sabu-Sabu (SS).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sudah lebih dari tiga bulan petugas menguntit kegiatan Desi Puri Retnomutia, warga Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik ini.

Selain bekerja sebagai pemandu karaoke di sejumlah rumah hiburan umum (RHU) karaoke, dia menyambi sebagai kurir narkoba. Perempuan 22 tahun itu kerap menjadi pemandu kurir dan pengedar SS di waktu yang bersamaan. Beberapa orang kerap dia tawari saat memandu karaoke.

Dia menjalankan aksinya di sejumlah RHU yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto.

Dalam mengedarkan dan menggunakan barang haram tersebut, dia tak sendiri. Malam itu, dia ditemani teman lelakinya, Nur Hadi, (34). Keduanya berasal dari desa yang sama, yakni Mliriprowo, Kecamatan Tarik. “Usut demi usut, kami jebak mereka dengan menyamar sebagai pembeli,” kata Kasatnarkoba Polresta Sidoajo Kompol Sugeng Purwanto.

Tak lama setelah itu, keduanya kemudian diringkus. Pria asal Mojokerto tersebut menambahkan, mulanya SS yang dipesan oleh petugas akan diletakkan dengan sistem ranjau di salah satu kawasan di sekitar kedai minuman. Kedai itu tidak jauh dari rumah tersangka. Kedai itu ada di Desa yang sama. Namun berkat ketelitian petugas, mereka tertangkap lebih dulu sebelum kabur. “Malam itu pelaku berencana berangkat ke tempat karaoke setelah meranjau SS,” lanjut Sugeng.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mendapatkan tiga poket SS dengan berat total 0,6 gram. Dua poket SS berada di kantong celana milik Desi. Sementara 1 poket SS lainnya berada di kantong Nur Hadi.

Sugeng menambahkan, rantai pengguna dan pengedar narkoba di sejumlah hiburan malam memang cukup luas. Menyasar sejumlah kalangan. Karena itu, pihaknya akan terus mempelototi seluruh oknumun yang kerap beraktifitas di sejumlah tempat hiburan malam. ”Sedikit demi sedikit kami ungkap,” jelasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO