Semen Indonesia Luncurkan Produk Semen Baru

Semen Indonesia Luncurkan Produk Semen Baru Sekretaris Perusahaan Agung Wiharto, Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto, Plt Direktur Utama Johan Samudra, Direktur Utama Semen Gresik Gatot Kustyadji dan Direktur pemasaran dan Supply Chain Ahyanizzaman saat peluncuran produk semen Max Strength di Jakarta, hari ini.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk meluncurkan produk varian semen baru dengan merk “MAXSTRENGTH Cement”. Peluncuran produk dilakukan oleh Plt Direktur Utama Semen Indonesia, Johan Samudra di hotel JW Marriot Jakarta, Rabu (30/8/2017).

MAXSTRENGTH Cement merupakan semen portland slag dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industy ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan mega structure seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper dan tower sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini.

Plt Direktur Utama Semen Indonesia, Johan Samudra menjelaskan, MAXSTRENGTH Cement yang diproduksi oleh Semen Indonesia merupakan jenis Semen Portland Slag pertama yang diproduksi di Indonesia.

Kapasitas produksi mencapai 1.500 ton per hari. Semen Portland Slag telah digunakan secara umum di Eropa, Amerika juga di negara-negara lain di Asia seperti Jepang, China dan Singapura.

MAXSTRENGTH Cement memiliki beberapa keunggulan, yaitu semen dengan kuat tekan dan kuat lentur yang tinggi, memiliki panas hidrasi yang lebih rendah, sehingga meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride dan sulfat tinggi. MAXSTRENGTH Cement mampu memperpanjang usia beton atau bangunan.

“MAXSTRENGTH Cement ini cocok untuk bangunan yang membutuhkan kuat lentur yang tinggi seperti jembatan dan fly over. Struktur bangunan lebih awet, sehingga bisa mengurangi biaya perawatan,” jelas Johan.

"MAXSTRENGTH Cement merupakan semen yang ramah lingkungan karena meningkatkan sustainability bangunan, mengurangi emisi CO2, dan menekan penggunaan energy didalam proses Produksi.Semen Indonesia memiliki strategi sendiri dalam menghadapi persaingan usaha," sambungnya.

"Selain terus berekspansi menambah kapasitas untuk memenuhi kebutuhan semen dalam negeri, peluncuran varian semen baru kali ini juga menjadi strategi perusahaan untuk tetap mempertahankan pangsa pasar," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO