Desa Kradenan Gelar Kirab Budaya dan Religi

Desa Kradenan Gelar Kirab Budaya dan Religi Kades Kradenan Yahman foto bersama masyarakat saat mengikuti kirab budaya.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Beraneka ragam kesenian budaya dan religi ditampilkan guna menyemarakkan HUT RI ke-72 dan bersih Desa Kradenan, Kecamatan Jetis. Acara ini diikuti oleh masyarakat, RT, dan sekolah se-desa.

Kades Kradenan Yahman mengatakan, kirab budaya dan religi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72. Sedangkan bersih Desa Kradenan diselenggarakan dalam beberapa hari. Di antaranya lomba voli antar-RT,kesenian gajah-gajahan, reog, pagelaran seni jaranan, kirab budaya dan religi, serta istigosah.

Kegiatan ini diharapkan menjadi agenda rutin tiap tahun. Nampak terlihat animo masyarakat Desa Kradenan sangat antusias sekali. Diharapkan melalui kegiatan ini Desa Kradenan bisa dikenal sebagai desa wisata, kesenian budaya, dan religi.

Kemeriahan kegiatan HUT RI ke-72 dan bersih Desa Kradenan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat. Pasalnya, masyarakat sangat antusias guna terselenggaranya acara ini. "Saya selaku kepala Desa Kradenan berterima kasih kepada masyarkat yang berpartisipasi guna menyukseskan acara ini," ungkap Yahman.

Bahkan dia juga sudah berkoordinasi dengan BPD Desa Kradenan yang akan menjadikan kegiatan kirab budaya dan religi sebagai agenda rutin tiap tahun. “Dan Insya Allah siap diperdeskan kegiatan ini agar ke depan Desa Kradenan semakin maju dan selalu terdepan,” harapnya.

Selain kirab budaya jalan kaki keliling desa, juga diadakan pawai mobil hias. “Pesertanya dari dua belas RT, BUMDes, kelompok tani, gapoktan, BPD, LPMD, Pemdes Kradenan, swasta dan elemen lain. Juga ada seni bela diri pencak silat,” ujarnya. Bahkan setiap RT juga menampilkan ciri khasnya masing-masing. Juga menampilkan berbagai produk unggulan.(nov/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO