"Nganjoek Tempo Doeloe", Mengenang Sejarah Perjuangan Pahlawan

"Nganjoek Tempo Doeloe", Mengenang Sejarah Perjuangan Pahlawan Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman menggunting pita tanda pembukaan pameran Nganjoek Tempo doeloe. foto: BAMBANG DJ/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar pekan seni dan budaya dengan tajuk “ Tempo Doeloe”. Pameran yang dibuka langsung oleh Bupati Drs H Taufiqurrahman ini bertempat di pelataran jalan depan Pendopo Kabupaten .

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita bersama-sama ketua TP PKK, Hj Ita Triwibati, Kapolres, Dandim 0810, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, dan Kepala Dinas Pariwisata.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Tempo Doeloe dulu merupakan kegiatan yang digelar untuk mengenang perjuangan para pahlawan.

"Kemerdekaan yang telah kita capai di usia yang ke-72 jangan hanya menjadi peringatan seremoni, akan tetapi setiap tahun harus ada prestasi dan perubahan khususnya dalam pembangunan. Saya berterima kasih, dengan adanya pameran ini bisa memunculkan rasa patriotisme para generasi muda saat ini," kata Taufiq.

Ditegaskannya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa dicapai hingga saat ini karena rasa cinta dan bentuk persatuan. "Maka yang perlu disikapi saat ini bersatu dalam pembangunan agar tidak menjadi terbelakang," ujarnya. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO