Pegawai Pemprov Bakal Terima Beragam Tunjangan

Pegawai Pemprov Bakal Terima Beragam Tunjangan Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Pacitan yang melimpah menjadi pegawai lingkup Pemprov Jatim‎, bakal menerima beragam tunjangan. Selain uang makan-minum (mamin), mereka juga bakal menerima tunjangan daerah serta tunjangan kinerja. Akan tetapi, kabar menggembirakan itu tidak kesemuanya berlaku bagi insan pendidikan, khususnya para guru. Mereka dimungkinkan hanya akan menerima tambahan penghasilan berupa tunjangan daerah serta mamin. Sebab para guru dan pengawas sekolah selama ini sudah menerima tunjangan profesi pendidik (TPP).

Kepala UPT Dinas Pendidikan Pemprov Jatim wilayah Pacitan, H. Kardoyo, membenarkan adanya rencana pemberian beragam tunjangan bagi para ASN yang saat ini berstatus sebagai pegawai pemprov.

"Sudah dalam tahap pembahasan. Bisa jadi di perubahan APBD Pemprov Jatim sudah bisa teranggarkan," kata dia, Jumat (11/8).

Saat ditanya berapa jumlah tunjangan yang akan diterima para ASN tersebut, Kardoyo belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab saat ini masih dalam proses usulan. Ketentuan pemberian tunjangan itu, lanjut Kardoyo, sejatinya sudah diatur di dalam Pergub Jatim. Hanya, nominal pastinya memang masih dalam pembahasan.

"Lumayan itu Mas (wartawan), paling tidak menyamai UMR'lah," sebut dia. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO