Pangarmatim Terima Kunjungan Kerja Kepala Konjen Jepang

Pangarmatim Terima Kunjungan Kerja Kepala Konjen Jepang

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menyambut kedatangan Kepala Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang Mr. Masaki Tani didampingi Wakilnya yaitu Mrs. Matsushiro Katsumi dan seorang staf Mr. Kashiwabara Keigo di VIP Room Laksamana Nala, Markas Komando (Mako) Armada RI Kawasan Timur (Armstim), Ujung Surabaya, Kamis (10/08/2017).

Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dari Konjen Jepang untuk Indonesia di Surabaya. “Saya berharap kunjungan ini dapat memperdalam kerjasama bilateral antara Indonesia dan Jepang, khususnya dalam bidang pertahanan laut”, ujar Pangarmatim membuka pertemuan tersebut.

Laksamana berbintang dua yang didampingi oleh Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh, Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, S.Sos., M.Si., dan Aslog Pangarmatim Kolonel Laut (T) Teguh Sugiono, S.E., juga mengatakan rencana ke depan TNI AL di tahun 2018 akan menggelar 3rd Multilateral Naval Exercise Komodo di Lombok, Nusa Tenggara Barat. "Semoga keikutsertaan Jepang dalam acara tersebut dapat meningkatkan kerjasama antara angkatan laut kedua negara," tutupnya.

Mr. Masaki Tani berkesempatan menyampaikan bahwa, rencana Jepang juga akan mengirim kapal perang pada acara Komodo Exercise nanti yang diselenggarakan oleh Indonesia melalui TNI Angkatan Laut. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO