Lomba Hadrah antar Desa Semarakkan Perayaan HUT RI di Senori

Lomba Hadrah antar Desa Semarakkan Perayaan HUT RI di Senori Salah satu peserta lomba hadrah saat beraksi. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Kemerdekaan HUT RI ke-72, Posyandu Remaja Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban menggelar lomba hadrah, Kamis (10/8). Lomba yang bertempat di pendopo kecamatan Senori ini diikuti 12 kelompok dari masing-masing desa.

Ketua Panitia lomba hadrah, Joeliani Sugeng Purnomo mengatakan selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang jatuh tanggal 17 Agustus, lomba ini juga sebagai wujud pelestarian budaya Islam di Kecamatan Senori yang dikenal sebagai Kota Santri. "Semoga pelestarian budaya islami tetap utuh di Senori," tuturnya.

Adapun juara 1 dalam lomba hadarah ini disabet oleh remaja Desa Katerban, juara 2 diraih oleh remaja Desa Sendang, dan juara 3 didapat remaja Desa Wanglu Wetan. Sedangkan, kategori juara harapan 1 diperoleh Desa Jatisari, juara harapan 2 Desa Medalem dan juara harapan 3 diraih Desa Wanglu Kulon. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO