Tanamkan Cinta Lingkungan, Pelajar di Tuban Diajak Upacara Kemerdekaan RI di Pantai

Tanamkan Cinta Lingkungan, Pelajar di Tuban Diajak Upacara Kemerdekaan RI di Pantai Kegiatan upacara berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menumbuhkan karakter cinta lingkungan, pelajar MA Hasyimiyah Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten diajak dewan guru menggelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di pantai desa setempat, Selasa (17/8).

Kegiatan upacara tersebut berlangsung sederhana diikuti 50 pelajar dan dewan guru Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Hasyimiyah. Kegiatan upacara berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Pembina OSIS MA Hasyimiyah, Sodikin, S.Pd. menyampaikan, pihaknya sengaja mengajak para siswa upacara di pantai agar mereka lebih mencintai lingkungan. Selain, untuk memperingati perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

"Semoga giat ini dapat membangkitkan semangat jiwa nasionalisme dan cinta tanah air," ungkap Sodikin.

Ia menambahkan, setelah upacara para siswa diajak bersih-bersih pantai. Tujuannya, untuk membentuk karakter sebagai generasi muda yang peduli pada kelestarian alam. Diharapakan, giat ini bisa meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap kebersihan pantai.

"Kami selalu berpesan kepada para siswa agar selalu memiliki semangat jiwa nasionalisme dan cinta tanah air," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO