Senin, 21 Agustus 2017 07:47

Persibo Pesta Gol di Kandang, Hajar PSID Jombang 5-1

Rabu, 09 Agustus 2017 18:37 WIB
Persibo Pesta Gol di Kandang, Hajar PSID Jombang 5-1

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Persibo Bojonegoro melanjutkan tren positif di Liga 3 Indonsesia saat menjamu PSID Jombang di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Rabu (9/8) sore. Tim berjuluk laskar Angling Dharma ini menggilas PSID dengan skor telak 5-1.

Sejak babak pertama bergulir anak asuh I Putu Gede memang langsung menggempur pertahanan PSID. Terbukti, baru 8 menit berjalan, Persibo langsung unggul lewat gol yang dicetak Nugroho Fathur. Namun 20 menit kemudian, Persibo mendapat hukuman penalti. Eksekutor PSID berhasil menyamakan kedudukan dan skor bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung panas. Banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pemain PSID maupun Persibo. Puncaknya, wasit memberikan hadiah penalti kepada Persibo akibat pelanggaran yang dilakukan pemain PSID di kota 12 pas. Nugroho Fathur yang bertugas sebagai algojo pun sukses mencetak gol keduanya.

Unggul 2-1, para pemain Persibo masih belum puas. Serangan membabi buta terus dilakukan di pertahanan PSID Jombang. Kali ini Restu Gunawan berhasil menambah keunggulan, skor 3-1. Gol beruntun terjadi kali ini lewat kaki Hasan Basri dan satu gol penutup dicetak pemain sayap Angga Pratama di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut poin Persibo terkumpul 21 dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur group F. Meski dipastikan lolos, Persibo masih akan menjalani tiga laga lagi, yakni melawan Lamongan FC dan Ngawi FC di kandang, serta tandang satu kali menantang Putra Jombang.

Prestasi tim kebanggaan warga masyarakat Kota Ledre itu hingga kini cukup bagus. Dari 9 kali pertandingan yang dijalani, Persibo belum pernah kalah.

Atas hasil ini, Arsitek Persibo, I Putu Gede meminta para pemainnya untuk tidak jumawa. Ia meminta para pemain tetap fokus dan mempertahankan ritme permainan. "Perjalanan masih panjang dan berat, kita selalu fokus menatap pertandingan," katanya.

Kenang Almarhum Basofi Sudirman.

Ada yang spesial dalam laga kali ini, ribuan suporter Persibo Bojonegoro memperagakan aksi koreografi tiga dimensi (3D) untuk mengenang Almarhum H Basofi Sudirman, eks Gubernur Jatim yang berpulang ke Rahmatullah beberapa hari yang lalu. Aksi itu bukan tanpa alasan, sebab Basofi Sudirman merupakan asli putra daerah Bojonegoro kelahiran Desa Ngeringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Selain suporter, para pemain dan official ke dua tim juga sempat mengheningkan cipta untuk menghormati almarhum Basofi Sudirman. Selain itu, kedua kesebelasan pemain juga mengenakan pita hitam di lengan masing-masing.

Minggu, 20 Agustus 2017 00:29 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Jika pada cara al-hikmah, Rasulullah SAW lebih berorientasi pada dakwah bi al-hal atau perbuatan nyata sebagai jawaban, percontohan atau pembelajaran, sedangkan cara jidal (diskusi) lebih pada arg...
Sabtu, 19 Agustus 2017 17:11 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 15 Agustus 2017 11:55 WIB
MIAMI, BANGSAONLINE.com - Katie Price menuai kecaman karena dinilai melanggar hukum akibat aksinya telanjang di tempat umum. Saat itu ia tampil tanpa sehelai benang pun untuk pengambilan foto seksi di Miami Beach. Dia melakukan ini untuk pengambila...