Intel Kodim Gresik Bekuk Anggota BIN Gadungan

Intel Kodim Gresik Bekuk Anggota BIN Gadungan Anggota BIN gadungan A. Agus Sirojudin saat diamankan di kantor Intel Kodim 0817 Gresik. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Kodim 0817 Gresik berhasil membekuk seorang pria mengaku sebagai anggota BIN (Badan Intelijen Negara). Ia adalah A Agus Sirojudin (33), warga Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar.

Agus menyaru sebagai anggota BIN untuk melakukan penipuan. Dari aksinya itu, Agus berhasil mendapatkan uang hingga ratusan juta setelah memperdayai puluhan korban.

Pasi Intel Kodim 0817 Gresik Kapten Inf. Kusmadi menyatakan, penangkapan A. Agus Sirojudin berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan menjadi korban penipuan oleh pelaku. "Pelaku berhasil ditangkap setelah ada petugas yang menyamar setelah diajak ketemuan di salah satu cafe di kota Gresik. Saat di kafe dan mengetahui identitas kami, pelaku sempat lari, namun akhirnya bisa kami amankan," katanya usai membekuk pelaku, Selasa (8/8/2017) malam.

Dari hasil interogasi, pelaku Agus diketahui sudah melakukan penipuan sejak tahun 2015. Korbannya sudah banyak, seperti pengadaan alat safety di perusahaan Smelting dengan total kerugian 110 juta. Kemudian, ada korban lain ditipu hingga Rp 28 juta dengan dijanjikan masuk perusahaan di PT. PG (Petrokimia Gresik). Juga ada korban yang ditipu handphonenya.

"Rata-rata korban percaya pada pelaku, karena selalu mengaku dari BIN," ungkapnya.

"Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polres Gresik guna dilakukan pendalaman dan pengembangan kasus penipunan yang telah dilakukannya," pungkas Kusmadi. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO