Pemkab Gresik Kembali Gulirkan Mutasi Pejabat, Kepala Dispol PP Dipindah jadi Staf Ahli

Pemkab Gresik Kembali Gulirkan Mutasi Pejabat, Kepala Dispol PP Dipindah jadi Staf Ahli Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat mengambil sumpah jabatan enam pejabat. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kembali menggulirkan mutasi pejabat yang digelar di Ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik, Selasa (1/8/2017). Kali ini, ada enam pejabat yang terkena mutasi gerbong VII selama 2 periode Bupati menjabat.

Dalam mutasi kali ini, yang paling mengejutkan adalah dicopotnya Darmawan sebagai Kadispora. Pejabat yang dikenal dekat dengan Bupati ini dipindah menjadi staf ahli Bupati bidang II. Padahal, staf ahli Bupati selama ini dikenal jabatan untuk memindahkan pejabat yang dianggap tidak berhasil dalam menjalankan tugas. 

Sementara jabatan Kepala Dispora ditempati Ach Nuruddin yang sebelumnya menjabat Asisten II Setda Gresik.

Kemudian, Staf Ahli Bupati Bidang II Bambang Sugati dirotasi menjadi Asisten III Setda Gresik menggantikan posisi Siswadi Aprilianto yang dimutasi menjadi Asisten II Setda Gresik.

Sementara Karno dimutasi menjadi Inspektorat Pembantu I, posisinya digantikan Agustin Halomoan Sinaga yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pajak Daerah pada BPPKAD (Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Pemkab Gresik. Adapun jabatan yang ditinggalkan Agustin H Sinaga dikosongkan oleh Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari Halim Radianto menyatakan bahwa mutasi ini adalah tindak lanjut dan evaluasi mutasi sebelumnya, pada 4 Januari lalu. "Saya minta maaf jika ada yang merasa tidak pas," ujarnya.

Seperti mutasi sebelumnya, pada kesempatan ini Bupati juga meminta pejabat agar bisa berinovasi dalam menjalankan tugas.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di pemerintahan. "Ini semua untuk perbaikan Pemkab Gresik, tidak ada unsur like and dislike," ujarnya.

"Mudah-mudahan jabatan yang diemban barokah, baik keluarga dan masyarakat," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO