Peringati Harlah PKB ke-19, Fraksi PKB Launching Buku Jihad Politik

Peringati Harlah PKB ke-19, Fraksi PKB Launching Buku Jihad Politik Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menerima buku Jihad Politik dari Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Thoriqul Haq didampingi Sekretaris F-PKB, Anik Maslachah. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi PKB DPRD Jawa Timur menggelar launching buku Jihad Politik PKB, “Kiprah FPKB DPRD Jatim Membela Rakyat”, di komplek gedung DPRD Jatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka tasyakuran memperingati hari lahir (harlah) ke-19 Partai Kebangkitan Bangsa. Hadir dalam acara itu seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Jatim dan puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“DPW ingin memulai tradisi politik yang baik dengan menginisiasi pendokumentasian laporan kerja FPKB DPRD Jatim selain institusi kepanjangan partai kepada seluruh rakyat Jawa Timur,” kata Ketua DPW , Abdul Halim Iskandar, Senin (31/7).

Politisi PKB yang akrab disapa Pak Halim itu mengungkapkan, buku ini merupakan pengembangan dari pandangan fraksi, tanggapan atau jawaban, pendapat fraksi terhadap berbagai usulan/draft kebijakan dalam bentuk raperda.

“Buku ini berisi konsistensi FPKB dalam menjalankan prinsip-prinsip politik ahlussunnah wal jama’ah, dalam menghadapi dinamika politik dalam pembahasan raperda yang telah dibahas dan disetujui sejak 2014 hingga 2017,” papar Halim, yang juga Ketua DPRD Jatim tersebut.

Tak hanya itu, menurut Halim buku tersebut juga menggambarkan aspek urgensi kemandirian fiskal yang harus dimiliki Jatim. PKB mengawal kebijakan-kebijakan yang bertujuan untuk penguatan modal maupum modernisasi struktur kelembagaan BUMD, agar Jatim bisa berkontribusi maksimal terhadap pembangunan.

Dalam acara tersebut juga diadakan pameran foto kinerja anggota F di berbagai kegiatan bersama masyarakat. Foto-foto itu menggambarkan para wakil rakyat begitu dekat dengan masyarakat seluruh lapisan. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO