Persiapan Menpora Cup, Kompetisi Pencak Silat Tangguh di Bangkalan Dibuka Danrem 084

Persiapan Menpora Cup, Kompetisi Pencak Silat Tangguh di Bangkalan Dibuka Danrem 084 Danrem Kol M Zulkifli membuka kompetisi pencak silat.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Resort Militer (Danrem) 084/Bhaskara Jaya (BJ) Surabaya Kolonel Kav M Zulkifli turun membuka kompetisi dalam rangka memperebutkan Piala Danrem 084/BJ dan Piala Dandim 0829/Bangkalan Tahun 2017.

Kompetisi digelar dengan tujuan mencari tiga pesilat terbaik untuk berlaga di Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Cup, Desember 2017. Kegiatan berlangsung di Gelanggan Olahraga (GOR) Sultan A Kadirun Bangkalan, Minggu (30/7/2017).

Pencarian tiga pesilat terbaik itu digelar melalui Kompetisi Danrem 084/BJ Cup yang diikuti kurang lebih 500 orang pesilat putra-putri se-Madura. Ajang ini merupakan hasil kerjasama dengan PS Jokotole, Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.

"Penjaringan ini melibatkan 500 pesilat, digelar selama tiga hari. Semoga kami mendapatkan tiga atlet pencak silat terbaik untuk berlaga di Menpora Cup," ungkap Danrem.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Bupati sekaligus Pembinan Persatuan (PPS) Bangkalan Ir Mondir A Rofii, Dandim 0829 Letkol Inf Sunardi Istanto, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridho, Danden Pomal Lanal Batu Poron Lettu PM Hery Setyawan, dan Pembina PS Jokotole H Nasir Zaini.

"Kami memilih pencak silat karena merupakan budaya asli Indonesia yang harus dilestarikan. Jangan sampai kalah dengan negara lain," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pembina PS Jokotole Jimhur Saros mengungkapkan, penjaringan ini tidak sebatas berlaga di piala Danrem 084/BJ Cup atau Menpora RI Cup. Tapi juga akan menjadi ajang seleksi atlet pencak silat ke jenjang internasional.

"Sehingga akan muncul atlet tangguh yang mampu menyabet gelar juara dunia seperti pendahulu PS Jokotole di tahun 1976," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegitan tersebut diantaranya Wakil Bupati sekaligus Pembinan Persatuan (PPS) Bangkalan Ir Mondir A Rofii, Dandim 0829 Letkol Inf Sunardi Istanto, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridho, Danden Pomal Lanal Batu Poron Lettu PM Hery Setyawan, dan Pembina PS Jokotole H Nasir Zaini. (*)

Sumber: Penrem 084

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO