Seluruh Pansus Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Disahkan

Seluruh Pansus Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Disahkan Bupati Pasuruan menandatangani pengesahan Raperda pelaksanaan pertanggungjawaban APBD 2016. foto: HABIBI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sidang paripurna pengesahan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pasuruan 2016 berjalan kondusif. Sidang yang digelar di gedung DPRD Raci - Kabupaten Pasuruan siang tadi (24/07) akhirnya terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Bamus.

Dalam pandangan akhir, semua Pansus sepakat agar Raperda disahkan menjadi Perda.

Meski para wakil rakyat memberikan beberapa catatan untuk dilakukan perbaikan di tahun berikutnya, namun secara umum masing-masing Pansus menilai pelaksanaan penggunaan APBD 2016 sudah bagus.

Ketua DPRD M Sudiono Fauzan yang dikonfirmasi Bangsaonline.com usai sidang paripurna mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota dewan yang sudah melakukan pembahasan dengan mitra kerja OPD sehingga pelaksanan pembahasan bisa selesai tepat waktu.

“Kita meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti koreksi dan masukan konstruktif dari masing masing Pansus. Tujuannya, agar dalam penggunaan anggaran APBD di tahun berikutnya bisa lebih baik lagi,” jelasnya

Di sisi lain, Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE, MMA yang dikonfirmasi terkait bebebarapa koreksi dan catatan masing-masing Pansus menjelaskan bahwa pihaknya akan menjadikan hal tersebut sebagai bahan untuk evaluasi.

“Pada prinsipnya pengeloaan keuangan daerah pda 2016 yang meliputi seluruh kegiatan mulai dari perencanan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan telah kita laksanakan bersama dan penuh tanggungjawab,“ jelas Irsyad. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO