GP Ansor Surabaya Kecam Tindak Kekerasan Zionis Israel di Al-Aqsa

GP Ansor Surabaya Kecam Tindak Kekerasan Zionis Israel di Al-Aqsa Gus Afif

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua GP Ansor Kota Surabaya M Faridz Afif mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh pihak keamanan Israel yang telah menewaskan tiga orang di Kompleks Masjid Al-Aqsa. Kerusuhan tersebut terjadi di Kompleks Masjid Al-Aqsa.

"Kami mengecam tindakan kekerasan pihak keamanan Isreal yang telah menyebabkan tiga orang jamaah tewas dan lebih dari 100 luka-luka di Kompleks Masjid Al-Aqsa," ucap Gus Afif panggilan akrab Ketua GP Ansor Surabaya, Senin (24/7).

GP Ansor Surabaya, tegasnya, menolak segala bentuk aksi kekerasan dan pelanggaran hak asasi manusia (HAM), termasuk pembunuhan terhadap jamaah yang berupaya menjalankan haknya untuk melakukan ibadah di Masjid Al-Aqsa. “Ini merupakan tindakan keji,” tegasnya.

GP Ansor juga mendesak Pemerintah Indonesia meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengusut tuntas tindak kekerasan terorisme di wilayah Al’ Quds. “Organisasi Kerja sama Islam (OKI) juga perlu dilibatkan agar dapat segera melakukan pertemuan darurat membahas situasi di kompleks Al-Aqsa.”

Selain itu, GP Ansor Kota Surabaya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban, serta mendoakan agar para korban luka dapat segera pulih kembali.

“Kami menghimbau seluruh kader Ansor Surabaya untuk berdoa demi keselamatan umat Islam di .” GP Ansor Kota Surabaya mengajak semua pihak untuk menahan diri agar situasi tidak memburuk. (*/dur)

Sumber: GP Ansor Kota Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO