Kunker ke Parengan, Komisi C DPRD Tuban Evaluasi UPTD Pendidikan

Kunker ke Parengan, Komisi C DPRD Tuban Evaluasi UPTD Pendidikan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anggota Komisi C DPRD Tuban mengadakan kunjungan ke kantor UPTD Pendidikan Parengan, kemarin (17/7). Kedatangan mereka guna meninjau dan mengevaluasi kinerja UPTD Parengan.

Sempat terjadi penolakan dari petugas saat Komisi C datang ke UPTD Pendidikan Parengan. Petugas menolak kedatangan wakil rakyat itu karena sebelumnya belum ada pemberitahuan.

Namun, setelah dilakukan dialog, dengan Kepala UPTD Pendidikan Parengan, Komisi C diperbolehkan masuk dan melakukan pertemuan.

"Dinas Pendidikan sebagai mitra legislatif, oleh sebab itu kita ke sini menjaring aspirasi, dan meminta dijelaskan progam yang dikerjakan oleh UPTD Pendidikan," kata Andik Hartanto salah satu anggota komisi C kepada BANGSAONLINE.com usai pertemuan.

Andik menyampaikan, hasil kunjungan kerja bulanan ini akan dibawa ke rapat komisi untuk kemudian disiapkan usulan bidang pendidikan pengajuan APBD 2018.

Dalam kunjungan kerja kita juga mengevaluasi progam kinerja UPTD Pendidikan Parengan. Di antaranya, mulai sarana dan prasarana hingga memberikan catatan manajemen umum serta administrasi UPTD Pendidikan terkait pelaporan penyerapan bantuan operasional sekolah yang sudah diterimakan," ujarnya.

Kepala UPTD Pendidikan Parengan, Agus Nuri Hidayat mengakui manajemen yang dipimpinnya masih banyak kekurangan. Begitu juga untuk penyerapan anggaran operasional di semester dua ini, baru 40 persen. 

"Meski begitu, semua berjalan lancar dan tidak ada masalah," klaimnya. (ahm/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO