Komandan Kodim 0810/Nganjuk Buka Turnamen Pencak Silat Dandim Cup I

Komandan Kodim 0810/Nganjuk Buka Turnamen Pencak Silat Dandim Cup I Letkol Arh Sri Rusyono S, SE Dandim 0810 Nganjuk memukul gong tanda dibukanya turnamen pencak silat.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Gedung Juang 45 , Letkol Arh Sri Rusyono S, SE Dandim 0810 membuka secara resmi turnamen Pencak Silat se-Kabupaten "Dandim Cup I", Selasa (18/07).

Turnamen yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT Kab. , HUT Kemerdekaan RI dan HUT TNI tersebut diikuti 211 atlit dari 20 ranting IPSI se-Kab. .

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Arh Sri Rusyono S, SE Dandim 0810/, Ir. Agoes Soebagijo, M.Si Sekda kab. , Drs. Puji Santoso Ketua DPRD Kab. , Wahyu, SH Kasi Intel Kejari , Kompol Totok Widiarto Kapolsek Kota, Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos Kasdim 0810/, Pengurus IPSI Cab. , Danramil jajaran Kodim 0810/ dan Ketua perguruan silat se-Kab. .

Dalam amanatnya, Letkol Arh Sri Rusyono S, SE Dandim 0810/ mengatakan, "Pencak Silat dipersatukan oleh keaneka ragaman dan Pencak Silat adalah warisan luhur bangsa yang perlu dilestarikan."

Selain itu Dandim 0810/ juga berpesan kepada para senior yang hadir agar membimbing adik-adiknya.

“"aya selaku Ketua Umum IPSI Cab. titip pesan kepada penonton dan para senior untuk membimbing yuniornya agar menjadi lebih baik," kata Dandim 0810 .

Lebih lanjut Dandim 0810/ berpesan kepada para atlit agar tetap legowo dan menjunjung tinggi sportifitas.

Dalam pertandingan ada kalah dan menang. Bagi yang kalah harus bisa legowo atas kekalahanya dan mau belajar atas kekalahan tersebut.

“Dan bagi yang menang bisa sportif dan tidak boleh sombong. Siapapun yang menang adalah yang mewakili IPSI ," tegas Letkol Arh Sri Rusyono S, SE Dandim 0810/.

Turnamen Pencak Silat yang baru pertama kali ini dilaksanakan di Kab. rencananya akan berlangsung selama 3 hari dengan mempertandingkan 9 kelas. (*/dur)

Sumber: *Penrem 081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO