Bupati Pasuruan Sabet Anugrah Satya Lencana untuk yang Kedua Kalinya

Bupati Pasuruan Sabet Anugrah Satya Lencana untuk yang Kedua Kalinya Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf untuk kedua kalinya menerima anugrah tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan 2017 oleh Pemerintah Pusat. Kali ini penghargaan itu diraih di bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana. Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mewakili Presiden RI. H. Ir. Joko Widodo kepada Bupati Irsyad Yusuf dalam acara puncak hari Keluarga Nasional ke XXIV di Bandar Lampung, Sabtu (15/07) lalu.

Tanda penghargaan tersebut sesuai dengan keputusan Presiden RI no 59/TK/207 tentang penganugerahan Satya Lencana kepada Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf yang telah berhasil memiliki komitmen tinggi dalam mendukung pemerintah pusat yakni Program Keluarga Berencana.

Ditemui usai menerima penghargaan tersebut, kepada wartawan Bupati Irsyad menegaskan bahwa masalah kependudukan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan, utamanya dalam mengantisipasi ledakan penduduk. 

"Banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya bidang kependudukan. Untuk itu, tiap hari kita sosialisasikan kepada masyarakat tentang progam KB yaitu Dua Anak Cukup," kata Irsyad.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah mencanangkan salah satu desa menjadi kampung KB, tepatnya di dusun Kalikunting, Desa Tambakan kecamatan Bangil sebagai Pilot Project (Proyek Percontohan) progam KB di Kabupaten Pasuruan. (awi/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO