Cak Imin Temui Kiai Kholil As'ad Mantapkan Pencalonan Syaifullah Yusuf sebagai Cagub Jatim 2018

Cak Imin Temui Kiai Kholil As Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat bersama KHR. Kholil As'ad di Ponpes Wali Songo, Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur tahun 2018 mendatang, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar berkunjung ke Pondok Pesantren Wali Songo, di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Minggu (16/7).

Kedatangan mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada era Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini untuk memantapkan pencalolan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Selain bersilaturrahmi kepada beliau KH. R. Kholil As'ad, juga untuk memantapkan pencalonan Syaifullah Yusuf sebagai calon Gubernur Jatim yang diusung oleh PKB," ujar Muhaimin Iskandar usai pertemuan dengan Pengasuh Ponpes Wali Songo, KH. R. Kholil As'ad.

Namun cucu pendiri NU KH. Bisri Syamsuri yang akrab disapa dengan Cak Imin ini mengungkapkan, untuk pendamping Gus Ipul sebagai calon Wakil Gubernurnya pihaknya memang masih belum menentukan. Menurutnya, sampai saat ini dirinya masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik.

"Ini masih komunikasi dengan partai-partai, calon wakil Gubernurnya juga akan dibicarakan bersama partai-partai," ungkapnya.

Disinggung terkait dengan partai apa saja yang sudah menyatakan kesediaannya untuk berkoalisi dengan PKB, mantan ketua umum PB PMII ini menuturkan masih belum. Namun, dirinya mengaku saat ini terus melakukan penjajakan terhadap semua partai politik yang ada.

"Belum, dan terus melakukan penjajakan. Alhamdulillah mendapatkan respon positif dari partai-partai politik," pungkasnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, kedatangan pria asal Kabupaten Jombang ini ke Pondok Pesantren Wali Songo tidak sendirian, namun didampingi oleh Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, tiga anggota DPR RI, Nihayatul Wafiroh, Nasim Khan, dan Abd Malik Haramain. Di waktu yang sama, Sekjen Pengurus Besar Nahdatul Ulama, KH. Helmy Faishal Zaini tampak juga berkunjung ke Ponpes Wali Songo didampingi Agus Jui Purmawan. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO