Kamis, 14 Desember 2017 09:12

Mendikbud Buka Pekan Budaya dan Pariwisata 2017 di Kediri

Senin, 17 Juli 2017 00:19 WIB
Wartawan: Arif Kurniawan
Mendikbud Buka Pekan Budaya dan Pariwisata 2017 di Kediri

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhajir Efendi secara resmi membuka acara Festival Panji Nasional di pekan budaya dan pariwisata 2017 di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Minggu (16/7).

"Dalam rangka menuju pembangunan nasional budaya nusantara, karakter bangsa harus dibangun secara serius dengan upaya yang sadar dan sistematis serta terarah, agar dapat mencerminkan jati diri bangsa dengan sifat dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa," ujar Mendikbud saat Dalam sambutannya saat membuka acara.

Dalam pembukaan tersebut, Mendikbud didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jatim dr. Jarianto serta Bupati Kediri Haryanti.

Acara yang bertajuk Panji Merajut Keharmonisan Nusantara ini mulai digelar pada 16-22 Juli 2017. Dalam sambutannya, Menteri Muhajir mengungkapkan Karakter bangsa seharusnya menjadi arus utama dalam pembangunan nasional kebudayaan.

"Artinya dalam setiap upaya pembangunan harus memikirkan keterkaitan dan dampak dalam pembangunan karakter, sehingga dapat diharapkan karakter yang dibentuk nantinya mengarah ke nilai positif. Karakter bangsa ini menjadi hal yang vital dalam pembangunan nasional kebudayaan," terangnya.

Saat ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tengah berupaya membangun budaya nasional, salah satunya dengan menggelar festival panji nasional, yang menghadirkan khazanah panji dari berbagai daerah, di antaranya Jakarta, Jogjakarta, Bali, Jabar, Sumatra Selatan dan juga tim kesenian dari Jawa Timur selaku tuan rumah dalam acara tersebut. (rif/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 06 Desember 2017 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*JERIT tangis dan lelehan air mata tumpah menyerta banjir bandang yang “menyapa” Pacitan, Kulon Progo, Wonogiri, Yogyakarta, Purworejo dan Wonosobo. Berkisar 33 nyawa meregang dari badan yang meski tidak sanak saudara tet...
Minggu, 03 Desember 2017 07:56 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Tahun kese...
Sabtu, 25 November 2017 11:21 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 16 November 2017 12:03 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Chelsea Louise Thompson, artis berusia 27 tahun ini pamer lekuk tubuh indahnya, di kamar mandi. Foto telanjangnya diupload dengan caption: Waktu mandi.Dalam foto itu, tampak satu lengannya dipergunakan untuk menut...