Kamis, 19 Oktober 2017 06:46

Dikenal sebagai Profesional Muda Sarat Prestasi, Dirut PT Semen Indonesia Dimakamkan Hari ini

Minggu, 16 Juli 2017 00:46 WIB
Dikenal sebagai Profesional Muda Sarat Prestasi, Dirut PT Semen Indonesia Dimakamkan Hari ini
Rizkan Chandra

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk periode 2016 - 2020, Rizkan Chandra, tutup usia pada Sabtu, 15 Juli 2017. Pria kelahiran Jakarta, 27 Januari 1969 tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta pada pukul 15.45 WIB sore.

“Kami segenap Direksi dan Komisaris PT Semen Indonesia turut berduka cita atas meninggalnya Direktur Utama PT Semen Indonesia, Bapak Rizkan Chandra. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Darmawan Junaidi Pgs. Direktur Utama PT Semen Indonesia.

Darmawan Junaidi menjelaskan saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka yang berada di Pagedangan, Tangerang Selatan. Rencananya, almarhum akan dimakamkan pada Minggu hari ini, 16 Juli 2017 di pemakaman San Diego Hills.

Semasa hidupnya, Rizkan Chandra yang merupakan alumnus Jurusan Teknik Informatika di Institut Teknologi Bandung angkatan 1987 tersebut, dikenal sebagai sosok profesional muda yang berpengalaman dan memiliki banyak prestasi. Sebelum bergabung dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, kepemimpinannya dalam dunia bisnis telah teruji selama menjabat sebagai Direktur Network, IT & Solution PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Komisaris PT Telkomsel, dan Direktur Utama PT Sigma Cipta Caraka.

Pada Januari 2015, Rizkan Chandra mengemban tugas sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2016, ia diangkat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk periode 2016-2020.

Meski belum lama menjabat sebagai Direktur Utama, Rizkan Chandra langsung berhasil meningkatkan kinerja Semen Indonesia secara signifikan sehingga membuatnya dinobatkan sebagai Best CEO 2016 oleh majalah Warta Ekonomi dan CEO Inspiratif Jawa Tengah 2016 oleh Suara Merdeka Network. Tak hanya itu saja, Rizkan Chandra juga berhasil membawa PT Semen Indonesia menyabet penghargaan sebagai Best Managed Companies di ajang Asia's Best Companies di tahun yang sama. (*)

Esais, Akademisi Fakultas Hukum, & Koordinator Magister Sains Hukum dan Pembangunan Sekolah Pascasar
Pendar Cahaya Sumamburat
Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 18 Oktober 2017 18:43 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo. . .             HARI-hari ini Jawa Timur menorehkan geliat mengaduk semangat menjemput mandat pemegang kuasa yang kini sedang ditimang dapat tinggal di Gedung Negara Grahadi. Pilgub Jatim mengg...
Jumat, 13 Oktober 2017 13:51 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Nama surah ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...