Tak Bisa Gelar Konser Musik, Forum Arek Jombang Demo DPRD

Tak Bisa Gelar Konser Musik, Forum Arek Jombang Demo DPRD Massa aksi saat menggelar demo di depan kantor DPRD Jombang, Kamis (13/7/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Forum Arek (FAJ) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPRD setempat, Kamis (13/7/2017). Aksi ini sebagai bentuk protes mereka yang mengaku dipersulit izin menggelar konser musik selama dua tahun terakhir.

Dalam pantauan Bangsaonline, massa aksi yang terdiri dari pecinta musik reggae, punk dan metal ini berkumpul di area ringin contong sebelum long march menuju gedung DPRD . Sembari membawa poster bertuliskan isi tuntutan, mereka juga berorasi secara bergantian.

Selanjutnya, demonstran berjalan kaki menuju kantor DPRD. Di depan gedung legislatif inilah mereka kembali berorasi menyampaikan tuntutannya. “Sudah dua tahun terakhir ini kami tidak diizinkan menggelar konser musik, dengan alasan keamanan. Padahal kami tidak untuk membuat kericuhan,” ujar Lutfi Upik, Koordinator aksi saat berorasi.

Menurut demonstran, tujuan mereka menggelar konser musik tidak lain untuk berkreasi. “Kami juga anak bangsa yang kreatif, kami ingin berekspresi melalui bakat yang kami miliki yaitu musik. Tapi ternyata kami dilarang. Padahal musik dangdut biasa digelar di , dan itu tidak dilarang. Ini bentuk diskriminasi kepada kami,” jelas Andika Kombun, salah satu orator kepada awak media.

Baginya, hal itu bentuk perbedaan yang merugikan pecinta musik metal, reggae dan punk. “Seharusnya kami diberikan hak yang sama untuk tampil. Kami juga ingin seperti mereka yang dengan mudah bisa menggelar musik,” lanjutnya.

Kombun mendesak DPRD membantu mempermudah pihaknya mendapatkan izin menggelar konser musik. “Anggota DPRD sebagai wakil kami, semoga bisa membantu anak-anak bangsa ini untuk menyalurkan bakatnya dalam dunia musik. Kami harus juga diberi kebebasan menggelar konser musik,” pungkasnya.

Meski berharap ada anggota DPRD yang menemui, namun tidak ada satupun anggota legislatif yang keluar menerima kedatangan massa aksi. Akhirnya, demonstran bubar setelah terjadi kesepakatan dengan perwakilan kepolisian bahwa aspirasi massa aksi akan ditindaklanjuti setelah demo. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO