Antisipasi Teror, Kodim 0829 Bangkalan dan Jajaranya Pasang CCTV di Lokasi Rawan

Antisipasi Teror, Kodim 0829 Bangkalan dan Jajaranya Pasang CCTV di Lokasi Rawan Petugas memantau situasi di luar melalui layar pantau di salah satu ruangan Kodim Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai penunjang program pengamanan (Pam) Tubuh TNI AD, Kodim 0829/Bangkalan dan jajaran Koramil 01 s.d 18 memasang CCTV, kaca riben dan lampu sorot. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing satuan.

Pemasangan CCTV, kaca riben dan lampu sorot merupakan perintah Komando Atas untuk monitoring keamanan satuan.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., mengatakan, bahwa sebanyak empat monitor CCTV telah terpasang mengawasi beberapa titik yang di anggap rawan di Makodim 0829/Bangkalan.

Pemasangan CCTV, kaca riben dan lampu sorot sesuai dengan program pengamanan pangkalan utama di lingkungan Kodim dan Koramil, selain untuk memudahkan pengawasan bagi anggota yang sedang menjalankan tugas piket.

Letkol Inf Sunardi Istanto, menjelaskan, perintah pemasangan CCTV, kaca riben dan lampu sorot untuk 18 Koramil wilayah Kodim 0829/Bangkalan akan dipantau langsung oleh Dandim 0829/Bangkalan ke setiap Koramil pekan depan.

“Dianggap penting memasang CCTV karena bisa menyimpan gambar sampai satu bulan untuk mngetahui siapa saja yang keluar masuk kantor Kodim maupun Koramil,” ujarnya.

Pemasangan CCTV, kaca riben dan lampu sorotdi Kodim 0829/Bangkalan jajarannya di lakukan oleh anggota sendiri tanpa harus memanggil teknisi dari luar.

Saat ini anggota Kodim 0829/Bangkalan telah memasang empat CCTV dan akan dilaljutkan di Koramil-Koramil, dan hingg pemasangan CCTV semua Koramil dilengkapi CCTV. (*/dur)

Sumber: *Penrem 084

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO