Mudik Lewat Bojonegoro, Waspadai Kemacetan di Enam Pasar Ini

Mudik Lewat Bojonegoro, Waspadai Kemacetan di Enam Pasar Ini Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bagi para pemudik yang akan melintas di jalur Bojonegoro harus waspada. Sebab, ada enam titik kawasan yang kerap mengalami kemacetan pada saat musim mudik lebaran. Namun demikian, kemacetan hanya di jam-jam tertentu.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintaro mengatakan, enam titik itu adalah pasar tumpah atau pasar yang lokasinya berada di pinggir jalan raya. Enam titik pasar tumpah itu yakni Pasar Baureno, Pasar Sroyo, Pasar Kapas, Pasar Purwosari, Pasar Cendono dan Pasar Margomulyo.

"Kemacetan umumnya terjadi mulai pagi hingga siang saja saat masyarakat beraktivitas berbelanja. Sehingga para pemudik harus mengetahui dan harus berhati-hati," jelas Kapolres, Selasa (20/6/17).

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi, pihaknya telah menerjunkan sejumlah petugas, khususnya dari Polsek terdekat. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengelola pasar untuk memberikan imbauan agar tidak melakukan parkir di bahu jalan.

"Kami prediksi puncak arus mudik di wilayah Bojonegoro terjadi pada H-3 lebaran. Saat ini situasi jalan raya sudah mulai padat, namun masih lancar," paparnya.

Senin siang (19/6), Kapolres telah melepas sebanyak 581 petugas gabungan untuk melakukan pengamankan arus mudik lebaran tahun 2017 ini. Ratusan petugas itu langsung menempati delapan pos yang telah disediakan mulai timur hingga barat Bojonegoro. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO