Wabup Gresik Santuni 1.300 Anak Yatim

Wabup Gresik Santuni 1.300 Anak Yatim Wabup Moh. Qosim saat memberikan siraman rohani anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan santunan. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim menggelar santunan anak yatim dan kaum dhuafa serta buka puasa bersama bertempat di rumah dinas Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Gresik, Kamis (15/6). Ada 1.300 anak yatim dan kaum dhuafa yang menerima santunan dari orang nomor dua di Pemkab Gresik ini.

Sobirin (46), salah seorang warga jalan Gubernur Suryo Kecamatan Gresik yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang becak mengaku senang mendapat bingkisan berupa sembako dari Wakil Bupati. Sebab, sembako tersebut bisa meringankan kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Keluarga di rumah pasti sangat senang karena saya pulang bawa bingkisan,” ujar laki-laki paruh baya ini.

Wabup Moh. Qosim mengungkapkan bahwa pemberian bingkisan berupa sembako ini dilakukan setiap tahun saat bulan Ramadhan. "Kegiatan yang dihadiri anak yatim dan kaum dhuafa ini bukan hanya sekadar kegiatan buka puasa dan pemberian santunan. Namun kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang kondisi perekonomiannya rendah," ujarnya.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, santunan dan pemberian bantuan bagi anak yatim dan kaum dhuafa rutin kami lakukan. Kami ingin meringankan beban warga masyarakat yang perekonomiannya rendah,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Wabup mengimbau kepada masyarakat untuk semakin meningkatkan ibadah, di bulan Ramadan ini. “Kita harus bersyukur dapat dipertemukan kembali di bulan Ramadan tahun ini. Panjatkan doa agar tahun depan kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan kembali,” ajaknya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO